Home / kabar dpc / Berita

Rakernas Peradi IV: PERADI SAI Sukabumi Raih Penghargaan DPC Teraktif

PERADI | 31 Aug 2023
JURNALSUKABUMI.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Suara Advokat Indonesia (SAI) Sukabumi meraih penghargaan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas IV) di Makasar, Sabtu (26/08/2023).

Ketua DPC Peradi SAI Sukabumi AA Brata Soedirdja mengatakan, penobatan penghargaan kepada DPC Peradi Sukabumi sebagai DPC teraktif dalam menjalankan program DPN Peradi atau pusat mulai dari pembinaan hingga pendidikan mulai dari PKPA, UPA dan Penyumpahan.

“Alhamdulillah atas kerjasama semua pengurus dan anggota Peradi SAI Sukabumi kami bisa mendapatkan penghargaan, ini semua karena kesolidan teman-teman semua pengurus dan anggota advokat, sekali lagi kami berterimakasih,” ungkapnya.

Ditambahkan Sekretaris DPC Peradi SAI Sukabumi Dedi Setiadi mengatakan, berjalannya organisasi melainkan berjalannya program atau adanya aktivitas, Alhamdulillah Peradi Sukabumi aktif terus dalam program yang ditugaskan dari DPN Peradi  pusat.

“Hal ini juga selain dari dukungan dari pengurus. Juga beterimakasih kepada sejumlah kampus yang ada di Sukabumi bisa terselenggaranya kegiatan PKPA dan UPA, ” katanya.

Dalam acara tersebut hadir juga Bendahara DPC Peradi SAI Sukabumi Bendahara DPC Peradi SAI Reni Setiawati menerima penghargaan dari Sekretaris DPN Peradi SAI. Pada acara Rakernas IV dengan mengusung tema bertemakan ‘Transformasi Digital Organisasi Advokat yang Inklusif dan Berkelanjutan’.

Perkembangan dan pemanfaatan teknologi digital merupakan sebuah keniscayaan. Itu sebabnya, di tengah gerak hukum yang kian dinamis, penguasaan teknologi menjadi kunci para advokat untuk meningkatkan diri dan beradaptasi, semata demi mewujudkan pelayanan maksimal kepada para pencari keadilan. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia-Suara Advokat Indonesia (Peradi-SAI), Juniver Girsang pada acara pembukaan Rapat Kerja Nasional IV Peradi-SAI, Jumat (25/8).Pemahaman inilah yang harus terus disosialisasikan kepada para anggota Peradi-SAI, agar dapat mengimbangi kemajuan zaman secara berkelanjutan.

Digelar secara rutin setiap tahunnya, rakernas diharapkan menjadi wadah untuk mengingat bahwa meski tantangan ke depan akan semakin besar, sinergi antara pengurus DPN, DPD, DPC, PBH, dan anggota Peradi-SAI dapat menjadi modal untuk terus mendapatkan ide, inisiatif, dan strategi baru.

Pemilihan Makassar sebagai tuan rumah rakernas sendiri dimaksudkan sebagai upaya ‘pemerataan’, juga merangkul para anggota Peradi-SAI yang berada di wilayah timur Indonesia.

“Jika orang lain bilang kami harus bersiap atas kemungkinan minimnya peserta, hal ini tidak terbukti dalam Rakernas Peradi-SAI 2023. Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi para panitia yang telah melaksanakan Rakernas 2023 dengan baik dan benar. Hal ini terbukti sukses, mengingat 85% anggota pengurus Peradi dari seluruh Indonesia dapat hadir di sini,” kata Juniver

Redaktur : Usep Mulyana
Publish : 27 Agustus 2023