Home / kabar dpc / Berita

PERADI DPC Pontianak Beri Pendidikan Khusus Profesi Advokat ke Puluhan Lulusan Sarjana Hukum

PERADI | 21 Mar 2023
TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Suara Advokat Indonesia DPC Pontianak menjadi bekal penguatan materi hukum bagi puluhan peserta lulusan sarjana hukum.
Ketua pelaksana PKPA Agus Setiawan menyampaikan, bahwa PKPA ini dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu selama empat pekan dimulai dari 18 Maret hingga 9 April 2023 di Aula Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Pontianak.

"Pada PKPA ini diikuti oleh 26 orang peserta yang berlatar belakang pendidikan sarjana hukum," ujarnya dalam keterangan.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Suara Advokat Indonesia Kota Pontianak, Dr. Cecep Priyatna, SH., MH menyampaikan, tujuan digelar PKPA ini untuk memberikan pembelajaran materi dan penguatan hukum bagi para calon advokat.

"Harapannya kepada peserta agar selama pelaksanaan PKPA diikuti dengan baik dan serius, karena PKPA ini bentuk formal untuk legalitas sehingga proses belajar, skil dan pemikiran harus berjalan saat PKPA," ungkapnya.

Ia menerangkan, setelah peserta mengikuti PKPA, maka proses dalam advokat akan dilakukan ujian dan magang.
Selain itu, juga akan memberikan ruang seluas-luasnya untuk memberi bantuan dan masukan agar terus bersinergi dengan Peradi.

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor UPB Pontianak Dr. Purwanto. Ia mengatakan bahwa advokat merupakan profesi yang luhur untuk menyuarakan adanya integritas, kompetensi standar keahlian dan kebebasan mengaktualisasikan dalam menjalankan tugasnya.
"Kita berharap agar kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, karena materinya sangat bermanfaat," ucapnya

Penulis : Muhammad Rokib
Editor   : Faiz Iqbal Maulid
Publish : 19 Maret 2023