Home / kabar dpc / Berita

Pengurus DPC Peradi SAI Jaksel 2022-2026 Dilantik Ini Targetnya

PERADI | 12 Oct 2022

PENGURUS Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Suara Advokat Indonesia (SAI) Jakarta Selatan (Jaksel) periode 2022-2026 dilantik, Jumat (7/10/2022) malam. Pelantikan dilakukan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi SAI, Juniver Girsang, di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. 

Juniver berharap kepengurusan dengan Ketua Sahat M Tamba ini, nantinya mampu meningkatkan kualitas advokat anggotanya. 

"Yang kedua menjaga soliditas kekompakan, yang ketiga melaksanakan pendidikan berkelanjutan, yang keempat menjaga harmonisasi dengan penegak hukum yang lain," ujar Juniver kepada wartawan. 

Lebih lanjut, Juniver menilai formasi kepengurusan DPC Peradi SAI Jakarta Selatan lebih baik. Sebab dianggap mumpuni dan mampu melaksanakan regenerasi pengurus. 

"Ini sangat baik bagi perkembangan organisasi, kemudian saya juga appreciate Jakarta Selatan ini anggotanya dalam waktu 4 tahun sudah sampai 1.200. Dengan demikian Jakarta Selatan ini di Jakarta adalah DPC yang paling potensial," papar Juniver. 

"Dan menurut saya adalah DPC yang tetap melakukan kegiatan dengan baik dan pendidikan berkelanjutan dengan baik, yang kiranya DPC Jakarta Selatan lebih hebat dan lebih berhasil dan kemudian menjadi unggulan dari seluruh DPC Peradi," imbuhnya.

Sementara, Wakil Ketua DPC Peradi SAI Jakarta Selatan Ryan Kurniawan, mengatakan pengurus anyar berkomitmen untuk selalu konsisten dan selalu menjaga marwah organisasi, dengan menjunjung tinggi kredibilitas serta integritas. Mereka juga akan membangun kerja sama dengan perguruan tinggi guna peningkatan pendidikan hukum, dalam mengadakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan Ujian Profesi Advokat (UPA). 

"Yang pertama kita akan membuat seminar teman-teman anggota. Misalnya seminar perempuan, hukum bisnis sehingga kualitas advokat DPC Jakarta Selatan menjadi lebih baik, menjadi meningkat," ujar dia.

"Kemudian mengadakan PKPA-PKPA bekerja sama dengan universitas-universitas besar, salah satunya Universitas Pelita Harapan. Nantinya juga ke depan perlu sinergitas antara kepolisian, kejaksaan dan badan peradilan," sambungnya. 

Selain meningkatkan profesionalisme, lanjut Ryan, mereka akan menekankan kepada anggota untuk senantiasa memegang teguh kode etik advokat. Pihaknya juga bakal meningkatkan pemahaman anggota agar memahami teknologi-teknologi terbaru, seperti teknologi digital yang sedang tren saat ini.

"Kita akan menciptakan advokat berkualitas. Mampu melayani klien-kliennya. Menjaga integritas advokat-advokat yang sudah ditunjuk kliennya," kata Ryan.

Ketua panitia pelaksana pelantikan, Rendy Kailimang, menambahkan ada 72 orang yang dilantik menjadi pengurus DPC Peradi SAI Jakarta Selatan. Mereka berasal dari advokat dan juga kurator. 

"Tema pelantikan sendiri yakni Bhinneka Tunggal Ika, kita berbeda-beda tapi satu. Pengurus kan dari berbagai macam suku dan daerah di Indonesia. Kita ambil tema topi-topi adat," tandasnya. (OL-13)

Penulis : Muhamad Fauzi | Megapolitan
Publish : 08 Oktober 2022 

Berita terkait juga dimuat pada :