Home / kabar dpc / Berita

Pengukuhan Peradi SAI Sidoarjo Raya, Bangun Advokat Beritegritas dan Kompeten

PERADI | 29 Feb 2024
SIDOARJO, DETEKSIJAYA.COM – Bangun Advokat yang berintegritas dan kompeten, DPN Peradi SAI melantik dan mengukuhkan puluhan Advokat Peradi SAI di Sidoarjo. Bertempat di Hotel Luminor Sidoarjo pelantikan para Advokat Peradi SAI Sidoarjo Raya berjalan dengan lancar, Selasa (27/2/2024).

Dihadiri langsung oleh Ketua Umum PERADI SAI Dr.Juniver Girsang S. H, M. H., berserta Anggotanya. se- Jawa Timur. Bupati Sidoarjo yang diwakili Sekda, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Cristian Tobing,Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo yang diwakili, Dandim Sidoarjo yang diwakili,Ketua PA dan PN Sidoarjo,Ketua DPC Peradi SAI Malang Raya, Peradi SAI Sidoarjo Raya dan seluruh anggota, Peradi SAI Surabaya dan pengurus serta undangan yang lainnya.

Dalam pelantikan ketua Umum PERADI SAI Dr.Juniver Girsang S. H, M. Mengatan,dengan dipimpin oleh ketua yang baru, suara advokat Indonesia di Sidoarjo pasti lebih baik dan berbuat lebih baik untuk masyarakat di sini.Dan saya imbau juga kepada ketua DPC nya agar bisa menerima masyarakat di sini dengan permasalahan hukumnya. Dan jangan dilupakan masyarakat disini perlu bantuan hukum cuma-cuma. Mereka akan saya sampaikan sosialisasikan dan tampung masyarakat yang mau membutuhkan bantuan hukum, ini satu bukti,terangnya.

Yang kedua, bekerja sama dengan aparat penegak hukum disini, bisa berkoordinasi yang baik dengan tujuan bagaimana penegakan hukum di Sidoarjo ini lebih baik lagi. Yang ketiga saya minta kepada mereka pengurus nya anggotanya peduli terhadap kepentingan masyarakat, ini harapan kita,”kata ketua umum Peradi SAI.

Masih kata Juniver Girsang selaku ketua umum DPN PERADI SAI kepada awak media dilantiknya pengurus dan advokat, “berharap menjadi Advokat yang berintegritas. Serius, sabar,konsistent dan paling utama membantu masyarakat dalam persoalan hukum” sekaligus untuk meningkatkan kerja profesiolisme di bidang hukum,”pungkasnya.

Sementara Edy Rudyanto S.H. selaku Ketua DPC Sidoarjo Raya berterima kasih kepada DPN Peradi SAI pimpinan Bapak Juniver Girsang atas kepercayaannya kepada dirinya beserta jajaran dan akan “menekankan kepada jajaran DPC PERADI SAI Sidoarjo Raya untuk menciptakan Advokat yang berkualitas dan mampu melayani kliennya atau masyarakat dengan baik.” jelas  Etar yang biasa di sapa.

Masih kata Etar, pada hari ini Selasa 27 Februari 2024, DPC Peradi Sidoarjo telah mengukuhkan pengurus yang ada di DPC Peradi Sidoarjo Raya. Kalau di dalam pengurus Sidoarjo Raya ada 41 pengurus dan Alhamdulillah tadi sudah hadir, dan keseluruhan anggota ada 80.

“Kita ciptakan Advokat yang berkualitas dan berkompeten untuk memperjuangkan masyarakat yang memerlukan bantuan hukum,”ujarnya.

“Harapan kami setelah dikukuhkan ini akan bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan memberikan perlindungan hukum dan yang membutuhkan masyarakat yang kita harap.Semoga didalam internal organisasi Peradi SAI (Suara Advokat Indonesia) di Sidoarjo ini akan lebih sehat dan lebih kuat, juga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang lain,”pungkas Etar.

Dalam acara pelantikan DPC Peradi SAI Sidoarjo Raya masa bakti 2023-2027, juga menggelar festival kuliner bersama PKL nusantara dihalaman sebelah Hotel Luminor dengan makan gratis bareng masyarakat Sidoarjo.nug

Penulis : Redaksi
Publish : 27 Februari 2024 
Sumber : deteksijaya.com

Berita terkait juga dimuat pada :