Home / BERITA / kabar DPC

Pecah Telor! Siap Cetak Advokat Handal dan Profesional, PERADI SAI Sidoarjo Raya

PERADI | 28 Aug 2024
SIDOARJO | duta.co – Siap cetak advokat handal dan profesional! DPC PERADI SAI Sidoarjo Raya, yang berkantor pusat di Jl. Bukit Permata Sukodono Ruko No. 1, Anggaswangi, Kec. Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menggelar PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat) perdana via zoom, Sabtu (24/8/24), diikuti 23 peserta.
Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan program pendidikan lanjutan yang wajib diikuti oleh calon advokat di Indonesia sebelum mereka dapat menjalankan praktik hukum secara profesional.
PKPA bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis yang diperlukan dalam profesi advokat, seperti teknik beracara di pengadilan, etika profesi, dan keterampilan hukum lainnya.
H. Edy Rudyanto, S.H., Ketua DPC PERADI SAI Sidoarjo Raya, kepada duta.co, Sabtu, (24/8/24), menyampaikan, DPC PERADI SAI Sidoarjo Raya ingin menciptakan advokat muda yang handal dan bisa menjadi pengacara yang profesional.
“Harapan saya kepada rekan-rekan calon advokat muda ini bisa menjadi pengacara yang profesional dan bisa membantu masyarakat dalam memberikan advice hukum, bantuan hukum, sadar akan hukum, dan mudah-mudahan kedepan DPC PERADI SAI Sidoarjo Raya bisa menggelar PKPA disesi berikutnya,” tegas Etar, biasa disapa.
Etar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia PKPA beserta jajarannya yang telah mengukir sejarah DPC PERADI Suara Advokat Indonesia.
“Kita pecah telor. DPC Suara Advokat Indonesia melakukan PKPA di tahun 2024 ini. Saya ucapkan terima kasih kepada semua jajaran DPC Peradi SAI Sidoarjo Raya yang telah mensupport dan membantu berjalannya PKPA ini. Sebagai Ketua DPC PERADI SAI Sidoarjo Raya menyampaikan selamat belajar kepada rekan-rekan muda advokat, kalian semua adalah calon – calon advokat muda dan handal yang akan menggantikan senior – senior kita,” ujarnya.
“Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti dan mencermati materi – materi yang disampaikan oleh pemateri dari tanggal 24 Agustus sampai tanggal 14 September 2024,”pungkas Etar.
Terpisah, dalam sambutan pembuka, Ketua Umum PERADI SAI, Dr. Juniver Girsang S.H., M.H., menyampaikan terima kasih kepada beberapa pihak, antara lain; Rektor UMAHA, dr. Hidayatullah, Sp.N, dr. Fajar Rahmat S.H., M.H., dekan fakultas Hukum Universitas Maarif Hasyim Latif, Edi Rudiyanto ketua DPC Peradi Suara Advokat Indonesia Sidoarjo Raya, panitia PKPA dan pengurus DPC Peradi Sidoarjo Raya, khusunya kepada peserta PKPA yang pertama diadakan di Peradi Suara Advokat Sidoarjo Raya.
“Dengan mengucapkan Puji Syukur bahwa acara PKPA pertama ini bisa berlangsung dan terwujud, bekerja sama dengan Universitas Maarif Hasyim Latif. Pada kesempatan ini juga saya sampaikan kiranya kerjasama ini semakin lebih baik lagi dan dalam kerjasama ini Peradi Suara Advokat Indonesia juga sekalian bagaimana nantinya mahasiswa – mahasiswa Universitas Maarif Hasyim Latif berkerjasama bukan hanya PKPA, tetapi pelayanan bagaimana melakukan, melayani masyarakat di dalam mereka bagaimana melek hukum,” jelasnya.
Oleh karenanya, pada kesempatan ini, Dr. Juniver juga menyampaikan kepada peserta PKPA, bahwa pengajar – pengajar adalah orang berkompeten di bidangnya.
“Oleh karenanya anda kita harapkan aktif selalu mengikuti dengan tidak berhenti untuk absen. Karena saya sampaikan kepada setiap penyelenggaraan, kalau PKPA online itu harus diperhatikan, jangan hanya bahwa kehadirannya, itu benar – benar ada kelihatan fotonya. Dengan demikian orang yang kita didik itu betul-betul bermanfaat dan mengetahui, bukan dengan hanya mendengar dari record tetapi ada komunikasi dan kemudian ada interaksi,” tambahnya.
“Sekali lagi selamat kepada Peradi Suara Advokat Indonesia Sidoarjo Raya atas penyelenggaraan PKPA yang pertama ini, sekiranya PKPA ini bisa berlangsung dengan baik dan kiranya bermanfaat bagi peserta PKPA, nantinya menjadi unggulan melaksanakan profesi sebagai advokat yang handal. Secara resmi saya membuka PKPA pertama Peradi Suara Advokat advokat Indonesia Raya di Sidoarjo,” tutup Juniver. (Loe)

Penerbit :  duta.co 
Publish   :  24 Agustus 2024