Home / kabar dpc / PERADI

Muscab DPC Peradi SAI Purwokerto, Djoko Susanto Terpilih Secara Aklamasi

PERADI | 25 Sep 2024
Banyumas – Musyawarah Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia ke 2 DPC Peradi sai Purwokerto di gelar di Queen Garden Hotel Baturraden Banyumas Jawa Tengah pada Sabtu (21/09/2024.

Muscab ke 2 DPC Peradi SAI Purwokerto berlangsung lancar, dengan memutuskan dan memilih kembali secara aklamasi Djoko Susanto, SH sebagai Ketua DPC Peradi SAI Purwokerto periode 2024-2028. Muscab ke 2 DPC Peradi SAI kali ini tergolong unik, peserta mengenakan busana tradisional adat jawa khususnya Banyumas sebagai bentuk melestarikan kebudayaan Jawa.

Muscab diakhiri dengan kegiatan pelestarian lingkungan berupa penanaman 2.000 pohon konservasi di kawasan Baturaden.

Djoko Susanto SH mengajak para advokat yang bergabung dalam Peradi SAI Purwokerto untuk membangun organisasi advokat secara terhormat. Dan tidak bertindak sebagai pelacur dalam menjalankan profesi advokat.

“Kepada segenap advokat yang ada di bawah DPC Peradi SAI Purwokerto untuk kita bersama-sama membangun yang pertama adalah bisa membawa diri kita adalah sebagai organisasi advokat yang terhormat, posisi yang terhormat profesi yang terhormat, jangan sampai teman-teman sebagai advokat bertindak sebagai pelacur di dalam menjalankan profesinya,” ujarnya.

Djoko Susanto SH berharap para advokat untuk tidak hanya memikirkan profesinya tapi peduli terhadap sesama dan lingkungan.

“Kepedulian kita sebagai advokat tidak hanya kepada sesama klien atau kepada manusia, kita sebagai advokat pun harus peduli kepada lingkungan terutama dengan adanya isu bahwa di lingkungan kita terutama di wilayah Banyumas itu banyak sekali daerah-daerah yang kekeringan karena peresapan airnya sudah mulai berkurang,” pungkas Djoko. (Kus)

Penulis : Kusworo
Publish : 22 September 2024 


Berita terkait juga dimuat pada :