Home / berita / Seputar PERADI

Kolaborasi Peradi-SAI dan Hukumonline Injak Tahun Kelima

PERADI | 27 Jun 2024
Senin pagi (24/6) di pusat Jakarta yang sibuk. Di ruang Sekretariat Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia-Suara Advokat Indonesia (DPN Peradi-SAI), penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Hukumonline dilaksanakan. Tak sekadar formalitas, acara ini juga merupakan momentum untuk merayakan pencapaian dan kolaborasi antara kedua belah pihak, dalam tahun-tahun ke depan.

Ketua Umum DPN Peradi-SAI, Juniver Girsang mengingat, hubungan kerja sama antara Hukumonline dan Peradi-SAI dimulai jelang Musyawarah Nasional III Peradi-SAI di Jakarta, Februari 2020. Pada saat itu, Hukumonline berperan sebagai media partner untuk menyosialisasikan munas.  

”Tak terasa, menginjak tahun kelima kerja sama, bukti bahwa Peradi-SAI dan Hukumonline telah merasakan manfaat yang signifikan. Terima kasih banyak atas ilmu yang sudah kami dapat dan pemberitaan yang informatif, sehingga masyarakat dan anggota tidak tertinggal. Ke depannya, kami mengharapkan bantuan pada organisasi untuk sosialisasi kepada para advokat dan anggota di daerah-daerah,” kata Juniver.

Menanggapi Juniver Girsang, Chief Media & Engagement Officer (CMO) Hukumonline, Amrie Hakim dengan antusias menyatakan dukungan Hukumonline terhadap perjalanan kerja sama ini. Menurutnya, hubungan baik ini begitu penting untuk mendukung visi dan misi Peradi-SAI memberikan yang terbaik bagi anggota dan masyarakat.

”Mewakili Hukumonline, kami mengucapkan banyak terima kasih. Apalagi, bicara soal organisasi advokat, Peradi-SAI termasuk organisasi yang masih sangat aktif dan punya banyak kegiatan. Mudah-mudahan, kerja sama ini juga memberikan banyak manfaat untuk Peradi-SAI,” ujar Amrie.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPN Peradi-SAI, Harry Pontoh mengapresiasi kontribusi Hukumonline dalam menyediakan konten premium yang informatif dan relevan. Ia memberikan saran, agar Hukumonline dapat menjadi rujukan yang tepat dan akurat, mengingat menjamurnya organisasi advokat saat ini dapat memunculkan potensi konflik.

Tak sekadar formalitas, acara ini juga merupakan momentum untuk merayakan pencapaian dan kolaborasi antara kedua belah pihak, dalam tahun-tahun ke depan.

”Dengan analisis yang mumpuni dan up-to-date, Hukumonline dapat menjadi sumber informasi tepercaya yang menghindarkan kita, para advokat, dari perdebatan-perdebatan yang tidak perlu,” ungkap Harry Pontoh.

Proses penandatanganan dilakukan oleh CMO Hukumonline, Amrie Hakim dan Ketum Peradi-SAI, Juniver Girsang. Hadir pula dalam acara ini sejumlah tokoh penting dari DPN Peradi-SAI seperti Sekretaris Jenderal DPN Peradi-SAI, Patra M. Zen; Ketua Komite Organisasi dan Keanggotaan DPN Peradi-SAI, Albert Jen Harris Marbun; dan Ketua Komite Publikasi dan Hubungan Masyarakat DPN Peradi-SAI, Handoko Taslim.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal DPN Peradi-SAI, Patra M. Zen menyampaikan harapannya, agar kerja sama ini dapat semakin optimal. Patra lantas menyoroti peran Hukumonline sebagai mitra, yang dapat menyebarluaskan pesan-pesan inti Peradi-SAI, mengarahkan para anggota, sekaligus masyarakat umum ke informasi yang relevan dan mendalam.

”Kami ingin menunjukkan, di Peradi-SAI, kami semua bekerja untuk organisasi. Di luar sana, ada DPC-DPC dengan kegiatan yang bagus sekali dan berjuang menegakkan bendera kami,” pungkas Patra.

Penulis : Tim Publikasi Hukumonline
Publish : 26 Juni 2024 
Sumber : hukumonline.com