Home / berita / Seputar PERADI

Halal Bihalal Peradi SAI Diharapkan Jadi Momen Persatuan Advokat Indonesia

PERADI | 16 May 2023
DEWAN Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (DPN Peradi SAI) menggelar halal bihalal yang dihadiri oleh ratusan advokat di Jakarta. Momen itu diharapkan menguatkan kebersamaan bagi para advokat. 
""Usai melaksanakan ibadah puasa, lalu merayakan Idul Fitri dan berlanjut dengan halal bihalal, kami ingin segenap elemen bangsa seperti para advokat, pejabat lembaga hukum maupun anggota DPR yang hadir lebih mempererat rasa kebersamaan itu," ujar Jennifer B Tumbuan, ketua panitia halal bihalal.

 Ketua Umum DPN Peradi SAI Juniver Girsang menegaskan, momentum halal bihalal membuktikan bahwa para advokat di Indonesia memiliki kekompakan dan soliditas. Terutama dengan hadirnya para advokat dari berbagai pelosok tanah air seperti Palembang, Lampung, Denpasar, Malang dan Cianjur. 

"Saya mengundang dua pimpinan Peradi lainnya dalam acara halal bihalal agar Peradi yang terpecah berkomitmen untuk mau bersatu kembali dan menjadi satu Peradi. Kami bersyukur pimpinan Peradi lainnya mau hadir bersilaturahmi, sehingga ini bukan sebatas wacana tetapi akan kami wujudkan untuk bersatu," jelas Juniver Girsang menambahkan. 

Pertemuan demi pertemuan untuk mewujudkan satu wadah advokat dibawah Peradi, Juniver menambahkan, terus dilakukan baik oleh Peradi SAI, Peradi SOHO maupun Peradi RBA.

"Dibawah Patra M Zen selaku Sekjen Peradi SAI, dialah orang yang terdepan untuk selalu menyuarakan dan meminta agar Peradi sebagai wadah advokat di Indonesia kembali bersatu, melalui musyawarah nasional atau munas bersama" papar Juniver. 
Sementara itu Sekjen Peradi SAI Patra M Zen yang juga turut hadir dalam acara halal bihalal berharap seluruh advokat bisa bersama dan bisa solid.  

"Atas dasar itu dalam momentum halal bihalal ini kami mengundang seluruh organisasi advokat termasuk Peradi SOHO dan RBA. Untuk menjaga keberagaman dan tetap satu, Peradi SAI justru diisi oleh 8 organisasi pendiri advokat yang duduk di dewan kehormatan dan komisi pengawas," ungkap Patra M Zen. 

Seperti diketahui sebelumnya dalam acara halal bihalal yang digagas oleh DPN Peradi SAI, sekitar 300 advokat diperkirakan hadir. Adapun diantara advokat yang hadir tersebut diantaranya adalah Hamdan Zoelva, Denny Kailimang, Hotma Sitompul. (RO/Z-5)

Penulis : Media Indonesia
Publish : 14 Mei 2023 

Berita terkait juga dimuat pada :