Home / berita / Seputar PERADI

DPC Makassar dan FH Unibos Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat

PERADI | 11 Jul 2022
Universitas Bosowa (Unibos) bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Makassar Persatuan Advokat Indonesia (Peradi), Suara Advokat Indonesia (SAI) menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan 1 tahun 2022. 

Kegiatan ini dilakukan secara Hybrid yang diikuti 23 peserta dan dimulai dengan penyematan tanda peserta PKPA Angkatan 1 Tahun 2022 oleh Ketua DPC Peradi Kota Makassar di Ruang Rapat Senat Lt. 9 Kampus 1 Unibos.

Dalam PKPA, Unibos bersama Peradi DPC Makassar menghadirkan profesional-profesional di bidang hukum untuk memberikan materi. Pemberian Materi dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu hingga tanggal 24 Juli ke depan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Unibos Dr. Ruslan Renggong, S.H., M.H., dan turut dihadiri oleh Dr. Syahrir Cakkari, S.H., M.H. selaku Ketua DPC Peradi Makassar dan H. Muriadi Muchtar, S.H. Sekertaris Peradi Cabang Makassar, Wakil Dekan I Dr. Yulia A. Hasan, S.H., M.H., Selaku Ketua Panitia PKPA, dan Wakil Dekan II Hj. Siti Zubaedah, S.H., M.H. 

Dr. Yulia A. Hasan, S.H., M.H. selaku ketua panitia menjelaskan, pendidikan khusus profesi advokat ini bertujuan untuk membekali para calon sarjana hukum untuk menempati bidang profesi hukum seperti hakim, jaksa, dan juga sebagai Lawpreneurship. 

 “Olehnya Pendidikan PKPA ini akan menjadi pegangan mereka ke depannya,” ujar Dr. Yulia, Rabu 29 Juni 2022. 

“Pendidikan Advokat ini dilaksanakan baik secara tatap muka maupun dalam jaringan (daring) yang diikuti 23 peserta dari berbagai daerah yang ingin menekuni bidang Hukum,” tambahnya. 

Selanjutnya, Dekan fakultas Hukum dalam sambutannya memaparkan, kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari MoU yang sebelumnya dilakukan pihaknya dengan Peradi.

 “Tentunya Fakultas Hukum Unibos akan terus bersinergi antara akedimisi dan praktisi Peradi demi peningkatan Unibos,” ungkap Dr. Ruslan Renggong, S.H., M.H. 

“Saya berharap dari pendidikan ini akan menghasilkan advokat yang professional dan memiliki integritas,” sambungnya. 

Sementara itu, Ketua DPC Peradi Makassar, Dr. Syahrir Cakkari, S.H., M.H mengucapkan terima kasih kepada Unibos karena telah bersinergi dengan DPC Peradi SAI Kota Makassar melaksanakan PKPA yang harapannya akan menghasilkan Advokat yang berkualitas.

“Saya berterima kasih kepada Unibos atas pelaksanaan PKPA Angkatan pertama ini, kami berharap bisa berjalan dengan baik, dan peserta dapat mengikuti dengan baik juga disiplin agar dapat menjadi advokat yang berkualitas dan professional yang tidak akan mengecewakan koleganya,” ujarnya.

Sumber : makassar.terkini.id
Penulis : Fachri Djaman
Publish : 29 Jun 2022 23:58 WITA







Download File :
Download