Home / kabar dpc / Berita

Berbagi Berkah Ramadan, DPC PERADI SAI Kediri Raya Santuni Puluhan Anak Yatim di Trenggalek

PERADI | 14 Apr 2023
Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (DPC PERADI SAI) Kediri Raya memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di Kabupaten Trenggalek, Kamis (13/4).

Berbagi berkah Ramadan itu dikemas dalam kegiatan buka puasa bareng anak yatim dan anggota DPC PERADI SAI Kediri Raya di Masjid Syaikhatul Musa Jalan Janegaran no 05 RT 001 Kelurahan Ngantru Trenggalek. 
Ketua DPC PERADI SAI Kediri Raya, Budiarjo Setiawan, SH, MH, CMC mengatakan, santunan anak yatim itu merupakan wujud kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat, selain memberikan bantuan hukum secara gratis.
Tak hanya bakti sosial santunan anak yatim, secara intens mereka juga kerap mengulurkan tangan untuk membantu korban bencana alam.

“Jadi selain memberikan bantuan hukum kita juga memberikan bantuan sosial. Misalnya seperti kegiatan bencana alam maupun kegiatan seperti hari ini, yakni santunan anak yatim,” kata Budiarjo di Trenggalek.

Selain agar lebih dekat dengan masyarakat, santunan anak yatim yang digelar secara rutin dengan kemasan buka bersama bareng itu sebagai wadah silaturahmi antar anggota. 
Dengan kegiatan rutin yang digelar bergantian di wilayah DPC PERADI SAI Kediri raya itu diharapkan dapat menumbuhkan kekompakan dan keharmonisan.

“Karena DPC PERADI SAI Kediri raya meliputi lima kabupaten dan satu kota, setiap tahun atau enam bulan sekali kita keliling. Kemudian tahun ini kebetulan jatuh pada Trenggalek,” katanya.

“Harapannya ini sekaligus menumbuhkan kesadaran anggota dan mudah-mudahan ini juga diikuti oleh organisasi profesi yang lain, terutama di wilayah Trenggalek,” imbuhnya.

Selain membantu dari aspek sosial, Budiarjo mengatakan, DPC PERADI SAI Kediri Raya juga membuka bantuan hukum gratis kepada masyarakat pencari keadilan.
Masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum gratis dipersilahkan untuk berkonsultasi di Pusat Bantuan Hukum DPC PERADI SAI Kediri Raya di Griya Intan Asri Blok CI Mrican Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

“Atau bisa lewat perwakilan di sini, ada dari rekan. Kita ada perwakilan setelah ini akan kita bentuk sehingga pencari keadilan dari Trenggalek tak perlu jauh-jauh datang ke Kota Kediri. Mudah-mudahan kita bisa berjumpa di Ramadan berikutnya dalam keadaan lebih baik lagi,” pungkasnya.


Editor       : Koran Memo, Gimo Hadiwibowo
Reporter  : Angga Prasetya
Publish     : 13 April 2023 
Sumber    : koranmemo.com