Home / Kabar DPC / Purwokerto

Bocah Putus Sekolah Pemanjat Tiang Bendera Mendapat Bantuan Alat Tulis Lengkap Dari DPC Peradi

PERADI | 23 Aug 2024
Banyumas – Bantu penuhi perlengkapan sekolah untuk Muhammad Ali Faizal Bocah (14) yang putus sekolah yang sempat firal memanjat tiang bendera saat upacara HUT Ke 79 RI pada Sabtu kemarin. Warga Dusun Rocekan Desa Banjarsari Kec Ajibarang Banyumas ini di ajak ke sebuah toko perlengkapan sekolah oleh DPC Peradi SAI Purwokerto.

Bantuan itu dibeli dan langsung diberikan oleh DPC Peradi SAI Purwokerto bekerja sama dengan media yang tergabung dalam Petruk News sebagai bentuk kepedulian dan respons terhadap Muhammad Ali Faizal. Faizal merupakan bocah yang putus sekolah akibat ekonomi orang tuanya.

Ketua DPC Peradi SAI Purwokerto Djoko Susanto SH, pemberian bantuan perlengkapan sekolah tersebut untuk memberikan semangat kepada Muhammad Ali Faizal agar terus bersekolah.

Muhammad Ali Faizal ini salah satu anak Banyumas di wilayah kecamatan Ajibarang yang sudah menyelamatkan bendera yang lepas saat pengibaran hari kemerdekaan. Faizal sudah berani karena memanjat tiang bendera.

Menurutnya, Muhammad Ali Faizal merupakan salah satu dari sekian ribu anak yang putus sekolah yang ada di Banyumas dimana perlu diberi dukungan untuk melanjutkan pendidikannya. Untuk itu, Djoko Susanto, SH mengajak Muhammad Ali Faizal untuk membeli tas, buku dan sepatu serta perlengkapan sekolah lainnya.
“Mudah-mudahan masyarakat semuanya bisa untuk memberikan semangat biar anak ini nanti sekolahnya dilanjutkan agar lebih baik masa depannya,” ungkap dia.
Sedangkan Muhammad Ali Faizal menyampaikan terima kasih kepada pemberi bantuan dalam hal DPC Peradi SAI Purwokerto dan teman-teman media yang telah memberikan semangat dirinya untuk kembali bersekolah.
“Terima kasih untuk semua barang ini dan semoga saya tambah semangat untuk sekolah,”ucap Muhammad Ali Faizal
Senada dengan Muhammad Ali Faizal, orang tuanya Qodirun juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada anaknya.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Joko atas bantuan semua alat tulis dan pendidikan untuk anak saya itu Semoga bapak-bapak itu memperhatikan anak saya ini agar menjadi anak yang lebih cerdas mempunyai pengalaman dan pendidikan yang tinggi itu,”tambah pria berusia 44 tahun itu.” (Kus)

Penulis : Kus Woro
Publish : 19 Agustus 2024 


Berita terkait juga dimuat pada :